Senin, 25 Februari 2008

Wisata Gunung Kemukus


Beberapa tahun lalu tiap mau naik sepur jumat sore buat ke solo,

Iseng2 baca tabloid yang cacahe akeh tenan dan gambarnya sangat atraktif banget : kalau ndak gambar wanita bedidang-bediding meh wuda dengan ekspresi yang mengundang angan2, ya gambar memedi ,pesugihan ataupun yang mambu-mambu menyan kembang setaman.

Trus iklan di dalamnya juga mulai berani,ada saluran telepon yang menjanjikan ah-ih-uh-eh-uh,ada yang nawarin pijat komplit bisa buat laki-laki ataupun perempuan,obat dan uba rampe andum asmara, juga jasa dukun ( yang lebih keren dengan sebutan paranormal ) buat membesarkan senjata biar dadi wong lanang tenan,buat ngobati penyakit,buat pasang susuk,buat penglarisan ,pesugihan dsb.

Yang kadang bikin saya agak bingung itu kok ada dukun nawarkan penglarisan dan pelancar rejeki, wong dia sendiri masih pasang iklan.

Intinya di jaman sakiki sudah tak ada lagi yang perlu ditabukan buat ditawarkan dan dijual. Dari harga diri dan kehormatan wanita sampai Asmane Gusti Pangeran kalau memang bisa dihitung dengan rupiah ya iso didol.

Ndilalah kok saya jadi ingat tempat wisata di utara kota kita. Nggone neng tengah waduk, gampang dijangkau dari sala.Gunung Kemukus,

Ragam wisata di Gunung Kemukus ini bisa kita ekspose dan iklankan besar-besaran lewat tv atawa koran tabloid sebagai tujuan wisata komplit.

Bisa buat nyari pesugihan dan penglarisan tur iso dadi pelampiasan laku ngiwa sisan.

Rasanya belum ada tempat wisata spiritual sing unik dan menarik kayak Gunung Kemukus.

salam

yayon-kerepalur

2 komentar:

Hakimtea mengatakan...

Makasih banyak informasi wisatanya. Ikut kampanye mari Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ya :)

Agus Amar Mizwar mengatakan...

Salam Blogger Indonesia, blogwalking ya... dan sukses selalu untuk Anda!
jabat tangan erat salam penuh damai!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang